Info IA1

Kamis, 06 Januari 2011 | By: Firmansyah

HATI SEORANG PUJANGGA


Hati dan jiwaku tak pernah menentu
Hingga kucurahkan isi hatiku
Lewat bahasa kalbu nan syahdu

Kegundahanku seakan mendera
Di dalam kederasan darahku
Menghanyutkan jutaan rindu, terperosok
Ke dalam bongkahan batu nan membeku

Hatiku kian menyempit….
Ketika cinta datang dan menghilang tertutup gumpalan darah
Yang kian mengental….!!!

Maka kucairkan darah yang menggumpal
Kubentangkan hatiku yang menyempit
Dengan bahasaku, bahasa indahku….

Kadang bahasaku sesosok wanita yang menjelma
dalam tiap penjuru watak dan pikiranku….
 ku jadikan insting dan k u lukiskan dalam memoriku
Ku ukir dalam lubuk hatiku dan benak jiwaku

Kadang bahasaku tumbuh dari hatiku yang luka
Dalam batinku yang terombang- ambing, dalam jiawaku yang tercabik

Maka aku seorang lusuh dan kusut
Slalu menenangkan jiwaku yang berteriak dan menjerit….

Maka aku seorang puitis…..
Hidup dalam dunia khayal….
Akan melantangkan bahasaku bahasa indahku
Suasana tenangku itu jiwaku, suasana damai dan nyanyian alam
Yang menyejukan jiwaku…!!!

Maka aku seorang pujangga….
Sanggup menemukan kata-kata dan merangkai kata
Untuk seseorang yang aku damba dan aku puja….!!!

Firmansyah

0 comment:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar jika menurut anda menarik..!!!

Ziddu.Com