Info IA1

Selasa, 04 Januari 2011 | By: Firmansyah

KB TRADISIONAL


Perlu diingat tips ini hanya untuk perempuan lho...bagi anda Laki2 atau pun Pria..Uppss sama sajjjja to, jadi becanda saya..!!! Langsung aja deh ke pokok pembicaraan biar ga ngelantur..!
Bagi anda Ibu-ibu tua atau pun muda, muda atau pun tua yang ingin ikut KB, tapi merasa takut. Mungkin kondisi tubuh tidak sesuai dengan alat-alat kontrasepsi modern, atau Ibu-ibu tidak ingin menggunakan alat KB tersebut.
Ini Tips nya ala nenek moyang kita yang sejak dulu sudah mengenal alat untuk menjarangkan kehamilan ini. Walaupun Ibu-ibu masih dalam suasana pengantin baru, tidak usah khawatir akan hamil.
Resepnya adalah :
  1. 1-2 helai daun sirih/sireh (Chavika auriculata Miq)
  2. 1 potong kencur / cekur (Kaempferia galangal Linn)
  3. 1-2 potong temu kunci (Gastrochilus pandurata Ridl)
  4. ½ potong kunyit basah (Curcuma domestica Val)
Cara mengolah semua bahan di atas :
Semua ramuan di atas ditumbuk halus, lalu beri air panas dan diperas, lalu tambahkan air kapur 1 sendok makan. Dan minumlah secara teratur pada pagi hari pada saat perut kosong. Insya Allah kalau melakukanya dengan teratur, maka dengan begitu anda sudah melakukan KB secara tradisional. Dan tidak perlu khawatir akan hamil. 
Sedikit catatan ini hanya tips, dan berhasil tidaknya, itu semua tergantung pada anda.

(Sumber : Resep Pengobatan Tradisional Dari Baduiy)

Catatan : Ini hanyalah tips, jika anda tidak mencobanya juga tidak apa-apa, ini terserah anda tapi jika anda  ingin mencobanya juga silahkan. SEMOGA BERMANFAAT

0 comment:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar jika menurut anda menarik..!!!

Ziddu.Com